Kepala Perwakilan Lantik 15 Calon PNS dengan Seragam Putih Hitam

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Nopian Andusti melantik dan mengangkat sebanyak 15 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru hasil seleksi Tahun 2018 di lingkungan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dan 3 Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (10/3/2020). Selain melantik, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan pada kesempatan tersebut juga menyerahkan SK PNS.

Berbeda dengan pelantikan pada umumnya yang menggunakan pakaian dinas Korpri, pelantikan tersebut justru memakai pakaian hitam putih. Pemilihan pakaian hitam putih tersebut bukan tanpa makna. Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan lah yang meminta langsung agar para CPNS menggunakan pakaian tersebut. Nopian mengibaratkan PNS yang baru dilantik ini hanya ada dua warna hitam dan putih, setelah mulai bekerja sebagai PNS maka warna-warna lain akan bermunculan dalam perjalanan karir yang akan memperindah karier.“Anak-anakku sekalian yang baru saja dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil, warna kalian yang sebenaranya hanya ada dua, warna hitam dan putih. Setelah kalian bertugas nanti itulah yang akan mewarnai, apakah ada merahnya, kuning, hijau, dan sebagainya. Mulai besok warna itu akan mulai bertambah dan inilah gambaran langkah kalian ke depan ”ujarnya.

Maka dari itu Nopian berharap kepada seluruh pegawai untuk berani tampil beda. Beda dalam hal positif. Menjadi influenser, trendsenter, memiliki keunggulan yang bisa dicontoh agar tidak menjadi pegawai yang biasa-biasa saja. “bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan hati nurani, bahwa kita ini semuanya adalah pelayan, pelayan masyarakat.” tambahnya. Nopian juga berpesan kepada PNS yang baru dilantik untuk selalu terus belajar dan membuka diri untuk hal-hal baru dan berusah untuk menjadi ASN yang berkelas dunia.

Hadir pada acara ini Sekretaris dan Kepala Bidang Latbang Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan sebagai saksi, dengan pejabat pengambil sumpah H. M Muhibullah, Rohaniawan Islam Kanwil Kemenag Sumatera Selatan. (Gita/Rizki)