BKKBN Sumsel Sosialisasikan Program Bangga Kencana di Kabupaten OKU

Ramah tamah dengan Bupati OKU

Untuk menekan laju pertumbuhan kependududkan (LPP) di Sumsel, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menghadirkan program pembagunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) salah satunya dengan terus membagun dan membjna kampung KB.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Nopian Andusti mengadvokasi program Bangga Kencana serta rebranding BKKBN kepada Bupati Ogan Komering Ulu Drs H Kuryana Azis dirumah dinasnya.

Penandatanganan Prasasti kampung KB Air Klutum

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan prastasti Kampung KB dan peletakan batu pertama peresmian saung kampung KB Air Klutum Desa Battu winangun kecamatan lubuk raja, langsung oleh Bupati OKI dan Kepala BKKBN.

“Kita meminta Kampung KB ini bisa menjadi role model untuk meningkatkan kesejahteraan di kampung yang tertinggal,” katanya, Sabtu (28/03).

Ia menambahkan, dengan dibangunnya Saung Kampung KB tersebut masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan informasi terbaik program Bangga Kencana sekaligus mempermudah PLKB dan PKB untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

“Saung tersebut dibangun menggunakan dana Desa sebagai bentuk kepedulian pemerintah Desa terhadap sinergitas kampung KB,” ungkapnya.

Sementara dikatakan Bupati OKU, sampai saat ini OKU sudah memiliki 26 Kampung KB, dengan 27 penyuluh.

Diakuinya TFR OKU masih lebih tinggi dibandingkan rata rata, namun demikian pihak nya terus berupaya untuk menurunkannya.

Dengan menjadi kampung KB,masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengakses berbagai layanan, bukan hanya kesehatan tetapi juga pelayanan masyarakat lainnya, mengingat didalamnya terlibat seluruh dinas instansi seperti PU, Diknas, Kemenag, dinsos, dll. (sumber: detiksumsel.com)