Susun Strategi Program Bangga Kencana dalam Situasi Pandemi Covid-19, Kepala Perwakilan Ajak Rapat di Halaman Kantor

Jum’at, 17 April 2020 bertempat di Halaman Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Perwakilan, Nopian Andusti bersama para Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional berserta staf millenial mengadakan rapat di ruang terbuka sambil berjemur mengikuti instruksi dari Satgas Penanggulangan Covid-19.

 

Dalam rapat ini dibahas tentang strategi pelaksanaan Program Bangga Kencana di tengah situasi Pandemi Covid-19 mengingat di wilayah Sumatera Selatan sudah ada daerah yang berstatus zona merah wabah Covid-19. Oleh karena itu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pengelola program agar bisa terus memberikan pelayanan pembangunan keluaraga dan keluarga berencana kepada masyarakat meski dalam situasi seperti ini.

 

Setidaknya ada 2 (dua) strategi yang akan dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan sebagai upaya percepatan pelaksanaan program selama wabah Covid-19 dari hasil rapat hari ini, antara lain : (1) Kegiatan pertemuan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak diupayakan pelaksanaan secara online, kegiatan pertemuan yang dalam skala besar bisa dialihkan menjadi pembuatan buku agar materi tetap bisa disampaikan kepada peserta; dan (2) Kegiatan advokasi berupa pengadaan materi advokasi agar dialihkan menjadi pengadaan masker untuk diserahkan ke masyarakat.

 

Sebagai tindaklanjut dari rapat ini, direncanakan akan dilaksanakan Rapat Pengendalian Program (RADALGRAM) dengan tema rapat koordinasi terkait pelaksanaan dan pengendalian program dalam situasi pandemi Covid-19 bersama OPD KB Kabupaten dan Kota yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 April 2020. (-Anis)