BKKBN Sumsel Gandeng Komisi IX DPRI RI serahkan APD bagi Bidan dan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI menyiapkan 930 set Alat Perlindungan Diri (APD) dan 1000 paket sembako yang akan diserahkan kepada tenaga kesehatan (Bidan) dan masyarakat yang terdampak Covid 19. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (27/05) dilaksanakan di kediaman anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sumsel II Ir. Sri Meliyana, di Komplek Hotel Cendrawasih Lahat.

Penyerahan APD dilakukan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan, Nopian Andusti dan diterima langsung oleh perwakilan IBI Kabupaten Lahat. Untuk pembagian sembako akan dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain APD dan sembako, pada kesempatan ini juga diserahkan perlengkapan KIE tentang pencegahan Covid 19 dan cegah putus pakai kontrasepsi kepada penyuluh KB di Kabupaten Lahat. Ini sebagai bentuk komitmen BKKBN dalam pencegahan Covid 19 dan antisipasi Baby Boom pasca pandemi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan, Perwakilan dari Ir Sri Meliyana, Sekretaris dan Kabid Adpin Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan, perwakilan IBI Kab. Lahat, serta perwakilan Penyuluh KB Kab. Lahat.