BKKBN Sumsel Perkuat Program Bangga Kencana di Era New Normal

Sebagai upaya menghadapi era New Normal, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiata virtual meeting yang melibatkan seluruh ASN Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan, PKB/PLB (PNS/Non PNS), dan OPD P2KB se-Sumatera Selatan pada Jum’at (19/06). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 yang puncaknya dilaksanakan pada 29 Juni 2020. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Nopian Andusti dalam sambutannya mengajak seluruh elemen komunitas Bangga Kencana khususnya di Perwakilan untuk bergerak seirama dengan Pemerintah Daerah setempat, agar gaung perogram Bangga Kencana dapat sampai hingga pelosok Desa. “Karena implementasi langsung program Bangga Kencana, berada pada tataran pemerintah daerah”, ujar Nopian.

Dalam kesempatan ini selaku Narasumber, Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo menyampaikan materi tentang Kerja Cerda, Keras, Ikhlas, dan Tuntas untuk Bangga Kencana di era New Normal. Dalam era New Normal ini dr. Hasto mengajak untuk memperkuat data, karena data inilah yang akan dijadikan dasar dalam penyususnan sistem pelaksanaan, protokol, protap (prosedur tetap), serta kebijakan. Fokus sasaran New Normal Bangga Kencana ini ialah Pelayanan KB/Kespro dan Pelayanan Ketahanan Keluarga (Family resilience), “hal ini yang terpengaruh dengan Covid, maka harus kita perhatikan dengan sebaik-baiknya), imbuhnya.

Diakhir dr. Hasto mengapresiasi kegiatan webinar seperti ini sebagai media untuk mengupgrade pengetahuan sebagai bekal dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat, “pertemuan-pertemuan secara webina ini terus kita galakkan, supaya kita sedikit-sedikit tetap bertambah ilmunya” pungkasnya. (Rizki)