BKKBN Sumsel Pantau langsung pelaksanaan Pelayanan Sejuta Akseptor

Dalam rangka memperingati Harganas XXVII pada tanggal 29 Juni 2020, BKKBN melaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan sendiri menargetkan pelayanan ke 56.469 akseptor.

 

Dalam pelaksanaannya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan membentuk tim pemantau Dashboard Pencatatan dan Pelaporan Pelayanan KB Sejuta Akseptor yang secara langsung dan aktif mengawal hasil pelayanan yang terlapor. Selain itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan juga memantau langsung pelaksanaan pelayanan di Puskesmas Sungai II dan Pustu Sungai Pinang Kabupaten Banyuasin. Kegiatan pemantauan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes dan Ketua IBI Provinsi Sumatera Selatan Hj. Lisa Morah, S.Sos, M.Kes.

 

Hasil capaian quick count diumumkan dalam Siaran Langsung Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-27 Bangga Indonesia di Televisi Republik Indonesia (TVRI) Senin malam (29/06), yang dihadiri oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), Pejabat Tinggi Madya dan Pratama BKKBN, Nycta Gina, Rizky Kinos, Gilang Dirga, Hesti Purwadinata, Judika, Citra Scholastika dan artis papan atas lainnya.

Hasil quick qount hingga pukul 22.00 WIB “Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor” mendapatkan jumlah 1.355.294. Quick qount akan dilanjutkan sampai tanggal 30 Juni 2020 hingga seluruh data akseptor yang terlayani masuk ke server data BKKBN.

Capaian ini mendapatkan Penghargaan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) “Pelayanan KB Secara Serentak Dengan Akseptor KB Terbanyak” karena telah melakukan pelayanan KB serentak dengan jumlah akseptor lebih dari 1 juta dalam waktu sehari.