Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27 Tahun 2020

 

Hari Keluarga Nasional Ke-27 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2020 diperingati Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dengan melaksanakan Upacara Peringatan yang dilaksanakan di halaman kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dengan cara khidmat dan sederhana namun tak mengurangi kemeriahan dan esensi dari Hari Keluarga itu sendiri. Hari Keluarga Nasional ke-27 mengusung tema “BKKBN Baru Dengan Cara Baru Dan Semangat Baru Hadir Di Dalam Keluargamu” dengan tujuan menyatukan gerak dalam membangun Keluarga Berkualitas. Hari Keluarga Nasional Ke-27 diharapkan dapat memberikan manfaat pasca pelaksanaan berupa menyatukan gerak langkah dan membangun sinergitas bersama mitra kerja dalam pembangunan keluarga serta sebagai momentum grand launching rebranding BKKBN.

Kata sambutan Kepala BKKBN disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Nopian Andusti, S.E., M.T, kemudian dilanjutkan dengan Pelepasan PNS Purna Tugas yang diberikan kepada Ibu Dra. Masyithoh, M.H Mansur, M.Si; Bapak Rustam, S.E; dan Ibu Siti Zahara, S.E. Momentum Hari Keluarga Nasional Ke-27 dilanjutkan dengan acara syukuran dan potong tumpeng yang diapresiasikan untuk para PNS Purna Tugas dan seluruh komponen Bangga Kencana di Provinsi Sumatera Selatan.

Acara lanjutan yaitu pemberian hadiah Lomba LTBB dalam rangka HARGANAS Ke-27 yang diberikan kepada Redi Batubara (Juara 1), Herman Sari (Juara 2), Dadang (Juara 3), dan Deki (Juara Harapan 1). Kemudian pemberian hadiah kepada Bidang KS-PK sebagai Bidang yang melakukan Update Status Tercepat (The World of The Married GenRe Couple).

Dalam pelaksanaan HARGANAS Ke-27, BKKBN Provinsi Sumatera Selatan juga memberikan apresiasi kepada PKB/PLKB peduli Program Bangga Kencana melalui Media Sosial, yang diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para PKB/PLKB dalam menjalankan tugasnya. Apresiasi PKB/PLKB terbaik peduli Program Bangga Kencana di Sumatera Selatan diberikan kepada Tuwuh Lestari, S.Kep., M.Kes dari Kabupaten Musi Banyuasin, Ovi Hendrika, S.K.M dari Kota Prabumulih, dan Apilion Joniko, S.E., M.Pd dari Kota Lubuklinggau.

Acara puncak peringatan HARGANAS Ke-27 sekaligus momentum grand launching rebranding BKKBN yaitu Launching Theme Song BKKBN yang dinyanyikan bersama-sama oleh peserta upacara dipandu oleh Forum GenRe Sumatera Selatan. Di hari yang sama di tanggal 29 Juni 2020, BKKBN memberikan pelayanan KB Sejuta Akseptor yang secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-27 juga diharapkan dapat terus menjadikan BKKBN sebagai instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.