Temu Pengelola PIK Remaja dalam rangka Penyesuaian Media Edukasi PKBR di Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuk Linggau

 

Sabtu, 10 Oktober 2020, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Temu Pengelola Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) di Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuk Linggau yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Nopian Andusti, SE, MT.

 

Kegiatan di Kabupaten Musi Rawas yang bertempat di Balai Desa T1 Bangunsari Kecamatan Purwodadi ini diawali dengan tarian selamat datang dari PIK R Smart SMPN Purwodadi, dilanjutkan dengan penampilan pidato 3 (tiga) bahasa dari PIK R Gantik Pondok Pesantren Al-Azhar serta penyampaian materi Kespro Remaja dari PIK R PGRI Air Beliti. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala DPPKB Kabupaten Musi Rawas, Camat Kecamatan Purwodadi, Kepala Desa T1 Bangunsari, Pembina PIK Remaja serta IPeKB Kabupaten Musi Rawas. Sementara di Kota Lubuk Linggau, kegiatan dihadiri oleh Kepala DPPKB Kota Lubuk Linggau, 6 (enam) kelompok PIK R serta 3 (tiga) kelompok BKR setempat.

 

Pada kesemapatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan pentingnya menghindari 3 (tiga) resiko yang dihadapi remaja yang biasa dikenal dengan Triad KRR, antara lain (1) Pernikahan Dini; (2) Sex Bebas; (3) NAPZA.

 

Kegiatan ini juga diisi dengan sharing session bersama Duta GenRe Sumatera Selatan Tahun 2020 dengan memberikan semangat dan motivasi kepada para pengelola PIK Remaja yang hadir agar tetap giat menyampaikan pesan-pesan GenRe kepada kelompok sebaya meski dalam masa pandemi.

 

Sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini, direncanakan akan dilaksanakan kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Edukasi PKBR di Kelompok PIK R dan BKR melalui Media Sosial sebagi bentuk penyesuaian kegiatan edukasi selama masa pandemi.