BKKBN Sosialisasikan Program Prioritas Nasional bagi remaja di Empat Lawang


Kamis, 15 Oktober 2020, Tim Percepatan Pro PN Penyiapan PKBR Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan kembali melakukan sosialisasi Pro PN berikutnya di Kabupaten Empat Lawang. Dalam hal ini, terdapat dua fokus utama yang disampaikan berupa Edukasi PKBR di Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) dan tutorial penggunaan sosial media yang bijak.

Di kutip dari materi yang di sampaikan oleh Drs. Dani Saputra, M.Kes selaku narasumber utama dalam kegiatan hari ini, beliau menyebutkan bahwa dahulu GenRe hanya berfokus pada Keluarga Kecil Sehat Bahagia. Namun sekarang, GenRe kemudian difokuskan pada pembentukan Generasi yang Berkualitas demi Pembangunan Bangsa. Harapannya adalah Generasi Remaja dapat menunjukkan identitas diri sebagai remaja yang produktif dan proaktif walaupun ditengah kondisi pandemi.

Dilanjutkan dengan materi dari Forum GenRe Sumatra Selatan mengenai kegiatan Proyek Prioritas Nasional yang masih berlangsung secara daring, adanya kekurangan pada anggota PIK-R dan BKR yang masih belum terlalu tanggap dalam menggunakan sosial media ataupun program virtual meeting.

Dengan langkah yang tepat, materi yang dilakukan secara bersamaan dengan praktek tutorial penggunaan sosial media dan virtual meeting diharapkan dapat mempermudah tercapainya target Pro PN serta tersebarnya pesan-pesan GenRe ke seluruh kabupaten dan kota di Sumatra Selatan, khususnya Kabupaten Empat Lawang. (GS)