BKKBN Provinsi Sumsel dan Komisi IX DPR RI Sukses Laksanakan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga di Kabupaten Muara Enim

 

Senin (19/10/2020) Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan bersama mitra kerja anggota Komisi IX DPR RI Hj. Ir. Sri Meliyana melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung KB Mandiri, Desa Kayuara Sakti, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. Hadir pada kesempatan ini yaitu anggota komisi IX DPR RI Hj. Ir Sri Meliyana, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Nopian Andusti, S.E., M.T, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Muara Enim dr. Yan Riyadi, MARS, Camat dan Sekretaris Camat Gunung Megang, Kepala Desa Kayuara Sakti, serta Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Kayuara Sakti dengan peserta sosialisasi masyarakat di sekitar Kampung KB Mandiri Kabupaten Muara Enim.

Pada kesempatan ini, dr. Yan Riyadi, MARS menyampaikan pentingnya remaja dalam pembangunan keluarga yang mana remaja harus mengindari 3 (tiga) resiko yang dihadapi remaja (Triad KRR) antara lain Pernikahan Dini, Sex Bebas, dan NAPZA. “Remaja-remaja di Muara Enim dapat menggunakan layanan Caroline (Curhat Ala Remaja Via Online dan Offline) untuk saling berbagi mengenai permasalahan yang dihadapi”, ujar dr. Yan. Sementara itu, Nopian Andusti mengapresiasi Ir. Sri Meliyana sebagai anggota DPR pertama yang berkunjung ke Kampung KB Mandiri Desa Kayuara Sakti. Nopian menambahkan bahwa harapan kedepan yaitu Kampung KB ini menjadi pos pelayanan terpadu terintegrasi dan menjadi Kampung KB percontohan di desa-desa di Muara Enim.

 

 

 

Dalam sosialisasi ini, Sri Meliyana juga menggarisbawahi pelaksanaan pencegahan stunting. “Pemberian makanan sehat bagi ibu hamil dan balita harus diperhatikan, sehat itu tak terbantahkan”, ujar Sri Meliyana.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan berupa makanan tambahan ibu hamil dan makanan tambahan balita serta speaker dan kursi kepada masyarakat. (KSPK)