Pandemi Covid-19 tidak membatasi Remaja Muratara Menyebarluaskan Konten Positif

Selasa (18/11/2020), Pembangunan manusia harus dititik beratkan pada manusia itu sendiri dan keluarga adalah pintu masuk pembangunan karakter untuk SDM yang unggul oleh karena itu Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan Forum Genre Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan edukasi penggunaan media sosial kepada PIK-R dan Kelompok BKR bertempat di Balai Kantor Lurah Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara. Pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas PPKB Kab. Muratara, dr. Marhendra Putra, berserta jajarannya menghasilkan komitmen dari seluruh peserta untuk menggunakan media sosial sebagai sarana penyebarluasan informasi positif kepada seluruh remaja dimanapun berada. Dalam kegiatan ini, keterlibatan Forum Genre tingkat provinsi secara aktif dimaksudkan agar pembelajaran dilakukan “oleh remaja” dan “untuk remaja” itu sendiri.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan penggunaan media sosial serta ditambah dengan pembatasan kegiatan oleh Pemerintah disebabkan oleh Pandemi Covid-19 membuat banyak orang lebih memilih bersosialisasi dan berkomunikasi secara virtual. Berdasarkan hal tersebut, BKKBN melalui kegiatan proyek prioritas nasional mengambil celah strategis atas situasi ini untuk melibatkan remaja dan keluarganya berpartisipasi secara aktif menjadi agent of change program bangga kencana dengan menyebarkan konten-konten positif juga semangat serta optimisme kepada teman sebayanya.

Kegiatan ditutup dengan arahan dari Kepala Dinas PPKB Kabupaten Muratara kepada seluruh peserta yang hadir untuk menjadikan diri kita sebagai pribadi yang optimis serta memiliki karakter yang unggul dan diharapkan seluruh remaja di Kabupaten Muratara menjadi pemuda dan pemudi yang berhasil di masa yang akan datang. (D/R)