Deputi KBKR dr. Eni Gustina, MPH Ajak Remaja Sumsel Optimalkan Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi Melalui Kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Edukasi PKBR Melalui Media Sosial

 

Sabtu, 28 November 2020, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Edukasi PKBR di Kelompok PIK-R dan BKR melalui Media Sosial yang merupakan kegiatan yang ke-17 dari 17 Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan Tahun 2020 dengan peserta yaitu Kelompok PIK-R dan BKR yang menjadi lokus Pro PN PKBR di Kota Palembang.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi KBKR BKKBN, dr. Eni Gustina, MPH, dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Nopian Andusti, SE, MT serta Sekretaris DPPKB Kota Palembang, Drs. Rahmat Maulana.

 

Sesuai panduan pelaksanaan Pro PN selama masa pandemi, kegiatan edukasi PKBR dialihkan secara online yaitu dengan cara kelompok melakukan share konten di akun media sosial kelompok. Oleh karena itu kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi kelompok PIK-R dan BKR dalam mengoptimalkan media sosial sebagai sarana untuk melakukan edukasi PKBR secara online selama masa pandemi.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Perwakilan, Nopian Andusti, SE, MT menyampaikan bahwan dari Target Pro PN PKBR sebanyak 1.191 kelompok PIK-R dan BKR yang menjadi lokus Pro PN Remaja Sumatera Selatan Tahun 2020, peserta yang hadir pada hari ini merupakan lokus garapan terkahir terdiri dari 40 kelompok PIK-R dan 70 kelompok BKR yang merupakan lokus Pro PN PKBR dari Kota Palembang yang pelaksanaannya dibagi menjadi 2 (dua) sesi yaitu pada Sesi I sebanyak 9 Kecamatan dan Sesi II sebanyak 9 Kecamatan.

 

Sejalan dengan itu, Deputi KBKR BKKBN, dr. Eni Gustina, MPH dalam sambutan pembukaannya mengapresiasi komitmen para edukator dari kelompok PIK-R dan BKR ini dan menghimbau mereka untuk terlibat juga dalam pelaksanaan program KKBPK atau Bangga Kencana lainnya. Selain itu juga beliau menghimbau para remaja untuk mengoptimalkan situs siapnikah.org sebagai sumber informasi rujukan.

Sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini, setiap bulan akan dilakukan pendampingan secara virtual kepada kelompok PIK-R dan BKR dalam melakukan edukasi PKBR melalui media sosial (KSPK)