Pelantikan Pengurus Forum GenRe Sumatera Selatan Periode 2020-2021 dan Puncak ADUJAK GenRe 2020

Kamis, 3 Desember 2020 Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dan Forum GenRe Sumatera Selatan melaksanakan Pelantikan Pengurus Forum GenRe Sumatera Selatan untuk Periode Tahun 2020-2021 di Hotel Beston Palembang.

“Satu Tahun Menjabat, Seumur Hidup Menginspirasi!” seru Dion Patria Nugraha dalam laporan nya selaku Ketua Pelaksana pada Pelantikan Forum GenRe Sumsel Periode 2020-2021.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Forum GenRe Sumsel dalam rangka melakukan regenerasi kepengurusan Forum GenRe Sumatera Selatan untuk menjalankan Visi dan Misi Organisasi yang salah satunya adalah menciptakan kolaborasi aksi bagi remaja di Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan kali ini, Nopian Andusti, SE., M.T selaku Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel berpesan kepada seluruh anggota Forum GenRe Sumsel untuk lebih memaknai acara ini dengan sungguh-sungguh. “Jangan jadikan acara ini sebagai seremonial belaka, tetapi mari kita jadikan momentum awal untuk maju sekaligus menyiapkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat” terang Nopian.

Dalam hal pengabdian kepada masyarakat, Nopian kembali mengingatkan arti pentingnya media sosial dalam penyebaran virus positif GenRe. Salah satunya adalah dengan melakukan update status setiap minggu yang telah dilaksanakan oleh Perwakilan BKKBN Prov. Sumsel. “Mari kita manfaatkan teknologi informasi untuk menyebarkan pesan-pesan positif kepada masyarakat Sumsel, inilah fungsi dari Forum GenRe”, lanjut Nopian.

Nopian juga menambahkan bahwa pengabdian kepada masyarakat haruslah menjangkau sampai ke desa terpencil. Adanya figur motivator di kalangan remaja di tiap-tiap desa akan lebih menyempurnakan penyampaian pesan Bangga Kencana dan virus GenRe hingga ke pelosok pedesaan.

Sejalan dengan Nopian, Ketua Forum GenRe Terpilih Charissha Putri Martabaya, S. AP, dalam kata sambutan pertamanya berharap dengan kepengurusan yang baru akan lebih memaksimalkan peran Forum GenRe sebagai wadah dinamis bagi remaja berencana di Sumatera Selatan.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu Puncak Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Generasi Berencana (ADUJAK GenRe) tahun 2020. Pelaksanaan ADUJAK dilakukan secara virtual secara serentak di seluruh Provinsi di Indonesia. Dalam rangkaian kegiatan ini Sumsel berhasil menorehkan prestasi yaitu 10 besar Duta GenRe Putri atas nama Peby Marensia dan 10 besar Tik Tok Challenge. (KSPK)