Genre Sumsel Gelar “Genre Leadership Camp” Tingkat Provinsi

 

Sabtu, 27 Februari 2021, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan membuka secara resmi kegiatan Genre Leadership Camp bagi Pengelola Genre Tingkat Provinsi Tahun2021.

Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter dan membangun integritas remaja Genre Sumatera Selatan ini diikuti oleh peserta dari Ikatan Duta Genre Sumsel, Ikatan PIK Remaja Sumsel, Saka Kencana Sumsel dan Forum Genre Sumsel selaku panitia penyelenggara.

Nopian Andusti, SE, MT., selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dalam arahannya berpesan kepada para peserta untuk menyiapkan diri menghadapi peperangan era digital yang akan dihadapi di masa mendatang yang salah satunya yaitu perang teknologi dan ilmu pengetahuan, “kalau kita mempunyai perencanaan yang matang maka kita akan memenangkan pertarungan tersebut” katanya.

Sebagai bukti komitmen remaja Genre dalam mendukung Program Bangga Kencana di Provinsi Sumatera Selatan, pada kesempatan ini juga sekaligus dilaksanakan deklarasi dan penandatanganan Fakta Integritas Remaja Genre Sumatera Selatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan.

Deklarasi dan penandatanganan Fakta Integritas Remaja Genre ini merupakan bentuk inovasi dan pengembangan yang diinisiasi oleh Forum Genre Sumatera Selatan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia, oleh karena itu diharapkan hal ini dapat menjadi inspirasi dan percontohan bagi Forum Genre lainnya yang ada di Indonesia.

Rangkaian kegiatan yang akan dilanjutkan dengan pemaparan materi PKBR, api unggun dan sharing session serta outbond pada hari berikutnya ini diharapkan dapat menjadi momentum yang baik bagi remaja Genre Sumatera Selatan untuk
melatih mengembangkan sikap kebersamaan, kepedualian, dan loyalitas
terhadap organisasi terutama dalam mendukung pelaksanaan Program
Genre di Sumatera Selatan.