Pelaksaan Seleksi CASN Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Berjalan Tertib dan Lancar

Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Seleksi Kompetensi bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan berjalan tertib dan lancar. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2021 dan 20 Oktober 2021 di Gedung Kantor Regional VII BKN Palembang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Peserta yang mengikuti CAT (Computer Assisted Test) SKD bagi Calon PNS sebanyak 270 orang dengan jumlah kebutuhan formasi 9 orang terdiri dari jabatan Analis Ketahanan Keluarga 2 orang (1 orang formasi umum dan formasi cumlaude 1 orang), Jabatan Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan sebanyak 2 orang (1 orang formasi umum dan cumlaude 1 orang), Jabatan Analis Sarana Program Keluarga Berencana 1 orang (formasi Umum), Jabatan Penyusun Bahan Data Kependudukan dan Keluarga Berencana 1 orang (umum) dan Penyusun Bahan Ketahanan Keluarga 1 orang (formasi umum), Analis Kesejahteraan Keluarga sebanyak 1 orang (formasi umum) dan Analis Kesejahteraan Keluarga 1 orang (formasi Umum). Ada tiga jenis tes yang diujikan dalam SKD tersebut, yakni TWK, TIU dan TKP.

Selain kegiatan CAT bagi CPNS Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan juga melaksanakan Seleksi Kompetensi bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional. Peserta merupakan pegawai honor/PLKB yang telah menjalankan program Bangga Kencana di Lapangan (Desa/Kelurahan) pada Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan. Diikuti oleh 349 orang, adapun kebutuhan formasi yang diterima untuk jabatan Penyuluh KB Ahli Pertama sebanyak 70 orang dan Penyuluh KB Terampil sebanyak 46 orang, tes yang diikuti merupakan Tes Teknis, Manajerial, Sosial Kultural dan Wawancara.

Dalam sambutannya Plt. Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan DR. Hj. Desliana, SE, MM mengatakan “tes yang dilaksanakan merupakan tes murni dengan mempergunakan CAT, data diolah oleh komputer begitu kita selesai mengerjakan soal dan keluar dari ruangan tes maka hasilnya langsung dapat dilihat oleh semua pihak di akun youtube BKN. Diharapkan Calon ASN yang terpilih dapat memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan program Bangga Kencana di Sumatera Selatan, lanjut desi’’.[E.Alwi(Analis Kepegawaian)]