Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel dilantik

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (kanan) melantik Nopian Andusti, SE., MT. (tengah) sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Rabu 29 Januari 2020 Nopian Andusti, SE., MT. resmi dilantik sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan. Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru di Griya Agung. Dalam sambutannya, Gubernur mengajak semua yang hadir untuk fokus dan bekerjasama dalam peningkatan kesejahteraan di Sumatera Selatan sehingga dapat terbebas dari paradoks sebagai Provinsi yang memiliki sumber daya yang luar biasa namun masuk dalam kategori kemiskinan tinggi. “Saya pikir hanya fokus kita saja yang harus kita luruskan.” . “Kesejahteraan itu sebenarnya bisa kita gapai, asal kita sama-sama.” imbuhnya.

Usai dilantik sebagai Kepala Perwakilan, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu ini menyatakan akan fokus pada sejumlah program selama 100 hari pertama. Diantaranya dengan mencoba membuat Gerakan Serentak (Gertak) Pelayanan KB di seluruh tingkatan fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Sumatera Selatan. (MPC)