BKKBN Sumsel Sukses Laksanakan Fasilitasi Pelaksanaan Edukasi PKBR Melalui Media Sosial di Kabupaten Muara Enim

Pada hari Senin-Selasa/26-27 Oktober 2020, BKKBN Sumsel bersama dengan Tim Percepatan Pro-PN Remaja Forum GenRe Sumsel melaksanakan kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Edukasi PKBR melalui Media Sosial bagi kelompok PIK-R dan BKR di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka oleh Sekretaris Dinas PPKB Kabupaten Muara Enim Bapak Ir. Andi Armansyah dan dihadiri oleh Kepala Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Prov. Sumsel Ibu Desliana S.E,. MM pada acara pembukaan sampai dengan penutupan.

Dalam arahan pembukaan, Kepala DPPKB Kabupaten Muara Enim yang dalam hal ini diwakili oleh sekretaris Dinas PPKB Kabupaten Muara Enim Bapak Ir. Andi Armansyah mendukung serta menghimbau para remaja untuk dapat mengoptimalkan media sosial dalam menyebarluaskan substansi materi GenRe guna penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan menghimbau kepada orangtua yang memiliki anak remaja khususnya kader BKR untuk secara aktif memantau aktifitas remaja di media sosial dan mengikuti perkembangan digital.

Fasilitasi yang dilakukan secara teknis langsung dilapangan dengan materi dasar pembuatan akun media sosial kelompok PIK R dan BKR sampai dengan panduan serta pelaporan Pro PN Remaja tahun 2020.

Kegiatan berlangsung sesuai dengan penerapaan protokol kesehatan yakni 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) .

#banggakencana #BerencanaItuKeren