Media Sosial Sebagai Wadah Menyebarkan Konten PKBR di Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Musi Banyuasin

Rabu, 18 November 2020, Kegiatan fasilitasi pelaksanaan edukasi PKBR melalui media sosial selanjutnya dilaksanakan di Kabupaten OKU dan Musi Banyuasin. Kegiatan yang bertempat di Gedung PKK Kabupaten OKU dan Kantor DPPKB Kabupaten Musi Banyuasin ini menghadirkan peserta remaja dari kelompok PIK-R dan ibu/bapak yang tergabung dalam kelompok BKR.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan melakukan langkah percepatan penyebaran edukasi PKBR ini dengan mengoptimalkan peran media sosial karena edukasi tatap muka belum memungkinkan untuk dilaksanakan selama kondisi pandemi.

Dalam arahannya, Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Mukminin, SH, M.Si menyampaikan bahwa tugas remaja sebagaimana tujuan program Genre yaitu antara lain : mempraktikkan hidup bersih dan sehat, melanjutkan pendidikan, memulai berkarir, menjadi anggota masyarakat yang baik, serta membangun keluarga yang berkualitas.

Sejalan dengan itu, Kepala DPPKB kabupaten Musi Banyuasin yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris, Drs. Hoirin, M.Si dalam arahan pembukaannya juga menghimbau agar para remaja secara konsisten menghindari Triad KRR yaitu pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA.

Pembinaan bagi para remaja dan kelompok BKR ini akan terus dilaksanakan melalui pendampingan online yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekaligus menyebarkan konten bulanan sebagai materi edukasi.
Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. (KSPK)