SAPA BANGGA KENCANA Episode 2 : Pemanfaatan Data PK21 dalam Upaya Penurunan Unmetneed di Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021

Setelah sukses dengan episode perdananya, Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan kembali menayangkan Program Sapa Bangga Kencana episode ke-2 dengan membawa tema “Pemanfaatan Data PK21 dalam Upaya Penurunan Unmetneed di Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021”, Senin (4/19/2021) pukul 09.00 WIB. Kegiatan dilaksanakan secara daring yang disiarkan melalui Smart TV serta live stream melalui kanal Youtube Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan.

Pada episode kali ini membawakan tema “Pemanfaatan Data PK21 dalam Upaya Penurunan Unmetneed di Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021″ yang disampaikan oleh Ibu Minarti, SE selaku koordinator bidang KB/KR Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan. Tema yang dibahas pada episode ini membahas mengenai pemanfaatan data Pendataan Keluarga 2021 atau PK21 dalam rangka penurunan kebutuhan ber KB yang tidak terpenuhi atau yang dikenal dengan istilah unmetneed sebagai salah satu sasaran kinerja Program Bangga Kencana.

Hasil dari pendataan keluarga yang diperoleh dapat dipergunakan dalam penetapan sasaran, intervensi dan optimalisasi program dalam upaya penurunan unmetneed berdasarkan pemetaan yang didapatkan dari hasil pendataan keluarga 2021.

Seperti yang kita ketahui BKKBN secara serentak tengah melaksanakan Program Pendataan Keluarga 2021 atau PK21 yang berlangsung dari 1 April-31 Mei 2021. Melalui hasil dari pendataan keluarga ini diharapkan dapat menjadi dasar dalam hal membantu penyusunan dan pemetaan kebijakan program kedepannya. (Sinta Mayasari, S.Psi., M.Si/Pranata Humas)