PENGAMBILAN SUMPAH KENAIKAN JABATAN BAGI PENYULUH KB DAN WIDYAISWARA SERTA PENYERAHAN SK KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI DILINGKUNGAN PERWAKILAN BKKBN PROVINSI SUMATERA SELATAN

 

Selasa (25/5/2021) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan pengambilan sumpah kenaikan jabatan bagi 16 orang Penyuluh KB dan 1 orang Widyaiswara, disamping itu diadakan acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat bagi 48 orang Penyuluh KB dan ASN yang bekerja di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan.

Dari jumlah pegawai yang menerima SK Kenaikan Pangkat tersebut 1 orang pegawai dengan Jabatan Auditor Utama ke golongan IV.e. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama/MoU antara  Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dengan Mitra Kerja.  Kesepakatan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk memberdayakan keluarga dan remaja.

Kegiatan dilaksanakan dihalaman kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dengan mengunakan  protokol kesehatan dimulai pukul 08.30 WIB. dihadiri oleh Ketua Perguruan Tinggi STIK, Kepala Dinas P2KB Kabupaten Ogan Komering Ilir mewakili Persatuan Kepala Dinas P2KB se Provinsi Sumatera Selatan,  serta Koordinator/Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Nopian Andusti selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan memperkenalkan kampus/tempat bekerja pegawai di kantor perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan kepada Ketua Perguruan Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Bina Husada dan  Yayasan Mitra Adiguna Palembang, selanjutnya Kepala Perwakilan menyampaikan selamat atas pegawai yang baru dilantik dalam kenaikan jabatan fungsional dan selamat kepada pegawai yang telah menerima SK Kenaikan Pangkat, kita ketahui bersama walaupun kita masih dalam pandemic covid-19 Alhamdulillah kita sampai saat ini masih diberi nikmat kesehatan dan kesempatan hadir di dalam acara ini dalam rangka pelantikan kenaikan jabatan fungsional dan sekaligus penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu hadirin sekalian serta teman-teman yang baru saja menerima Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dan pegawai yang baru dilantik naik jabatan, ini merupakan suatu rangkaian perjalanan karier kita sebagai  Pegawai Negeri Sipil oleh karena itu saya sampaikan dengan segala hormat pada kesempatan ini kenaikan pangkat dan kenaikan jabatan  itu menanggung tanggung jawab moral, menanggung beban yang harus kita pikul karena dampak dari pada kenaikan jabatan dan kenaikan pangkat adanya kenaikan hak tetapi disisi lain kenaikan juga terhadap tanggung jawab kita kepada nusa dan bangsa dan kepada negara oleh karena itu kenaikan pangkat dan kenaikan jabatan harus kita artikan sebagai meningkatnya beban tanggung jawab kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Elvi Alwi – Analis Kepegawaian)