Provinsi Sumatera Selatan Raih Empat Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Palembang, Senin (27/09/2021) bertempat di Ruang Rapat Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Nopian Andusti beserta Jajaran Koordinator Bidang dan Mitra Kerja mengikuti Kegiatan Pencanangan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi bersama Mitra Kerja Tahun 2021 dalam rangka Hari Kontasepsi Sedunia yang diselenggarakan secara virtual.

Pada kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan menerima penghargaan dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke XVIII Tahun 2021 yang diserahkan secara langsung oleh Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K). Sumatera Selatan berhasil meraih Peringkat Ke-1 Provinsi Terbaik Tingkat Nasional untuk kategori Kelompok III (Target Pelayanan KB MKJP Lebih dari 5.000 Akseptor) dan Peringkat ke-3 Provinsi Terbaik Tingkat Nasional untuk Kategori Pelayanan MOW.

Tidak hanya di tingkat Provinsi, Sumatera Selatan juga meraih dua penghargaan untuk tingkat Kabupaten dan Kota. Ada pun dua Kabupaten dan Kota di Wilayah Sumsel yang menerima penghargaan terbaik di tingkat nasional, yaitu Kota Prabumulih dengan Peringkat ke-2 Tingkat Nasional Kategori Kelompok I Kabupaten/Kota (Target MKJP Kurang Dari 150 Akseptor) dan Kabupaten Ogan Ilir meraih Peringkat ke-3 Tingkat Nasional Kategori Kelompok II Kabupaten/Kota (Target MKJP 150 – 500 Akseptor).

Ini merupakan bentuk keberhasilan Perwakilan BKKBN dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana di Sumatera Selatan khususnya pelayanan KB MKJP. (KB/KR)

#BanggaKencana #BerencanaItuKeren