Pembukaan Jambore Daerah Sumatera Selatan VIII Tahun 2021

 

Kamis, 25 November 2021, Majelis Pembimbing Saka Kencana Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Pembina Saka Kencana, Dwi Septianis, SKM, menghadiri kegiatan Pembukaan Jambore Daerah Sumatera Selatan VIII Tahun 2021 yang bertempat di Bumi Perkemahan Gandus Palembang.

Upacara Pembukaan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Sumatera Selatan ini dihadiri oleh sekitar 1.300 peserta Pramuka Penggalanag dari Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan berpesan kepada para Pramuka Penggalang ini untuk tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi bangsa demi kutuhan NKRI. “ Sebagai generasi muda, Saya mengharap kalian dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk belajar, berlatih, membina diri, berkreatifitas dan berinovasi agar kelak dapat menjadi pemimpin yang berdedikasi tinggi terhadap pembangunan Sumatera Selatan dan Negara Indonesia di masa mendatang” pangkasnya.

Apreasiasi kepada Saka Kencana Sumsel juga diberikan oleh Kak Deru saat berkunjung ke anjungan yang mana pada kegiatan ini Saka Kencana mengambil peran memberikan edukasi tentang Krida Kencana yang terpusat di anjungan Saka Kencana serta menjadi Narasumber dalam salah satu agenda pada kegiatan Jamda Sumsel 2021 ini. Dengan demikian, diharapkan substansi materi Genre dapat tersampaikan kepada semua anggota Pramuka Penggaalang se Sumatera Selatan.

#JamdaSusmel2021
#SakaKencanaSumsel
#SalamGenre
#SalamPramuka