Kegiatan Penguatan Peran Serta Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Implementasi Kegiatan Prioritas Pembangunan Keluarga melalui Sosialisasi Pencegahan Stunting dengan mitra Kerja Anggota Komisi IX

Kamis, 2 Desember 2021, bertempat di Grand Atyasa Convention Centre Palembang, Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. Desliana, SE, MM memberikan sambutan dalam kegiatan Penguatan Peran Serta Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Implementasi Kegiatan Prioritas Pembangunan Keluarga melalui Sosialisasi Pencegahan Stunting dengan mitra Kerja Anggota Komisi IX DPR RI Ibu Hj. Nur Nadlifah, S.Ag., M.M.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dan dihadiri oleh Deputi Bidang KSPK BKKBRN RI Bpk. Nopian Andusti, SE, MT serta Pengurus Fatayat NU Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Plt. Kaper BKKBN Sumsel menyampaikan bahwa generasi penerus bangsa haruslah tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas dan produktif serta terbebas dari stunting, untuk itu diharapkan dukungan dari segenap Fatayat NU dalam menyukseskan gerakan ini.

Sejalan dengan itu, disela-sela paparan materinya ibu Nur Nadlifah mengajak seluruh pengurus Fatayat NU untuk terlibat dalam upaya pencegahan stunting “Mari sama-sama kita atasi stunting di Indonesia, kalau kita bersama pasti bisa”

Deputi Bidang KSPK BKKBN RI, Bpk. Nopian Andusti menekankan peran remaja dalam pencegahan stunting yaitu dengan mengimplementasikan usia ideal menikah minimal pada usia 21 tahun bagi perempuan dan 25 tahun bagi laki-laki sebagai upaya pencegahan stunting dari hulu.

Kewajiban mencegah dan memutus mata rantai stunting adalah tanggungjawab seluruh bangsa, oleh karena itu perlu sinergitas dan keterlibatan dari semua pihak.