Sosisalisasi PP Nomor 12 Tahun 2021 dan Teknis Penyusunan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan BKKBN Sumsel

Pada Jum’at (17/12), telah dilaksanakan Kegiatan Sosisalisasi Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 dan Teknis Penyusunan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dengan Narasumber Bpk. Ir.H.M.S. TAZILI NAWAWI, MM, S.SCM,C.PPP, C.PCM, C,STMI, C,NNLP sebagai  Ketua Ikatan Ahli Pengadaan  Indonesia (IAPI)  DPD SUMSEL dan Bpk. H. ABU SOFYAN,SH, MM sebagai  Dewan Pengurus IAPI DPD SUMSEL. Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Ibu Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Desliana,S.E,M.M.

Dalam arahan pembukaan Kegiatan Sosialisasi, Ibu Desliana mengingatkan kepada semua peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi secara aktif sehingga tujuan kegiatan untuk mewujudkan pengadaan barang dan jasa yang sesuai dengan prinsip-prinsip yaitu efektif, efisien, transparan adil dan akuntabel dapat tercapai. Diharapkan kegiatan sosialisasi ini juga dapat memberikan pemahaman yang benar, tentang barang dan jasa yang tepat dengan uang yang dibelanjakan diukur dari aspek kualitas, kuantitas, waktu serta biaya lokasi.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan selama 4 (empat) Jam dengan 2 Materi yaitu Pada Sesi Pertama membahas tentang Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 dan Pada Sesi Kedua membahas tentang Teknis Penyusunan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa pemerintah.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan para peserta sangat antusias berdiskusi dengan Narasumber IAPI terkait permasalahan Pengadaan Barang/Jasa yang ada di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan sehingga dapat memberikan kemudahan dan mempercepat proses pengadaan barang/jasa tanpa meninggalkan tujuh prinsip dan etika pengadaan.(Keu)