BKKBN Sumsel Berkolaborasi ikuti Bhakti Sosial Serentak di 30 Provinsi

Sebagai upaya memberikan pelanyanan kepada masyarakat, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan bersama Rumah Sakit dr. A.K Gani Palembang, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Palembang, Dinas Kesehatan Kota Palembang, KAGAMA serta unsur pendung lainnya berkolaborasi dalam kegiatan Bhakti Sosial Serentak yang dilaksanakan di LPP Kelas IIA Palembang, Sabtu 5 Februari 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian Bhakti Sosial serentak di 30 Provinsi yang terselenggara atas kerja sama antara BKKBN, KAGAMADOK, Asosiasi RS TNI/POLRI, Kemenkumham, YHKI, Koseindo serta Komponen Masyarakat lain dengan tema Berkolaborasi untuk Mengabdi dengan Hati.

Kegiatan diawali dengan acara ceremony dan ikuti oleh 47 titik kegiatan yang tersebar di 30 Provinsi se Indonesia yang kemuadian dilanjutkan dengan bhakti sosial dengan sasaran warga binaan LPP Kelas IIA Palembang yang berfokus pada pemberian pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan yang diberikan yakni, pemeriksaan kesehatan secara massal, pemberian vaksin Covid 19, pelayanan Test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA Test), serta Penyuluhan Kesehatan dan Motivasi oleh dokter dan Psikolog.

Antusiasme perserta cukup tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran 100 orang dalam kegiatan sosialisasi, 36 orang ikut IVA test, serta vaksinasi 8 orang yang seluruhnya merupakan warga binaan LPP Kelas IIA Palembang. Selain itu, warga binaan juga unjuk kebolehan dalam memberikan hiburan berupa penampilan dance dan grup band.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Mediheryanto, SH., MH berseta Koordinator Bidang Adpin dan Koordinator Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan. Karumkit TK. II dr. AK Gani Palembang, Kolonel Ckm dr. T. Armand Tobias Lazar, Sp.KJ. Kadivpas Kemenkumham Sumsel, Dadi Mulyad. Ka Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati. Perwakilan dari KAGAMA, Dinas Kesehatan dan Dinas PPKB Kota Palembang.