Bahan Pangan Lokal untuk Pencegahan Stunting

Rabu, 23 Maret 2022 Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan membuka kegiatan Pengembangan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui Strategi Jenis Usaha dalam rangka Mendukung Pencegahan Stunting secara daring disela kunjungan kerja di Kabupaten PALI. Kegiatan virtual ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kelompok UPPKA dalam pengolahan jenis usaha bahan pangan lokal yang penuh gizi untuk pencegahan stunting.

 

Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan pentingnya kerjasama dengan mitra kerja agar dapat bersinergi bersama membantu kelompok kegiatan (poktan) dalam meningkatkan usaha produktif, Beliau juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan akan melaksanakan perjanjian kerja sama dengan PT. Pos Indonesia. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga akseptor sehingga mencapai kesejahteraan keluarga.

Hadir secara virtual narasumber dari Rumah Cindo Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan, Owner Pempek Cek Molek Palembang, Motivator KB Pria dari Kampung KB Layang-Layang, dan Ketua BPD AKU Provinsi Sumatera Selatan.

 

Ibu Yenny Anggraini atau yang akrab dipanggil Cek Molek dalam paparannya menyampaikan pentingnya mengenalkan anak pada makanan pempek. Cek Molek juga mengajak peserta untuk mengkonsumsi pempek karena pempek ini selain sebagai functional food juga memiliki kandungan gizi dan protein tinggi sehingga bermanfaat bagi pertumbuhan dan kecerdasan serta tumbuh kembang anak. (ys)