Saka Kencana Sumsel Ambil Peran dalam Percepatan Penurunan Stunting

Sabtu, 26 Maret 2022, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Mediheryanto, SH, MH, selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Kencana Sumatera Selatan secara resmi melantik Dewan Saka Kencana Sumsel masa bhakti 2021-2023.

Kegiatan yang terintegrasi dengan acara Pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) ini turut dihadiri oleh Dr. Desliana, SE, MM selaku Pimpinan Saka Kencana Sumsel, Utusan Dewan Kerja Daerah Sumsel, serta tamu undangan Pinsaka antara lain : Saka Bahari, Saka Bhakti Husada, Saka Widya Budaya Bhakti, serta Saka Dirgantara.

Berdasarkan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Pembina Saka Kencana Sumsel, Dwi Septianis, SKM, bahwa kegiatan fasilitasi pengelolaa program Genre tingkat provinsi dalam rangka PERSAMI ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pemberian informasi yang komprehensif tentang kesehatan reproduksi dan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta pencegahan stunting melalui materi Krida pada Saka Kencana.

Dalam arahannya, Ketua Majelis Pembimbing Saka Kencana Sumsel menekankan bahwa ada 3 (tiga) point penting dalam Progam Bangga Kencana yang mana salah satunya yaitu Pembangunan Keluarga dengan mengimplementasikan nilai-nilai 8 fungsi keluarga. Oleh katena itu, Saka Kencana diharapkan bisa mengambil peran melaui komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat termasuk juga tentang program percepatan penurunan stunting.

#persamisakakencana2022

 

    


Warning: file_get_contents(index.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/sumsel2bkkbngo/public_html/wp-includes/plugin.php on line 443