GenReaction in Collaboration, saatnya Remaja Ambil Aksi dan Berkolaborasi dalam Pencegahan Stunting

PALEMBANG, Bertempat di Hotel The Zuri Palembang, 19 Juni 2022 diselengggarakan kegiatan GenReaction in Collaboration dalam bentuk Talkshow Remaja Bising (Bincang Asik Bahas Stunting). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 29 yang menyasar kelompok Remaja di Provinsi Sumatera Selatan. Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari Forum Genre, Duta Genre, Saka Kencana, kelompok PIK Remaja, dan organisasi/komunitas Remaja di Sumatera Selatan yang dapat mengikuti secara luring maupun daring.

Talkshow Remaja Bising menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Mediheryanto, S.H.,M.H; Ketua Forum Genre Sumsel, Charissha Putri, S.AP; Duta Genre Sumsel Tahun 2022, Muhammad Afif Silanov dan Nadilla Oktarini dengan tema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting”.

Dalam talkshow ini, Bapak Mediheryanto mengajak peserta untuk menyamakan persepsi dalam memahami Stunting dan menyampaikan faktor penyebab stunting serta langkah-langkah preventif yang dapat dilakukan remaja sebagai pencegahan stunting dari hulu.

Selain talkshow Remaja Bising, dalam kegiatan ini pun terdapat Pengenalan Aplikasi Elsimil, Deklarasi Cegah Stunting, Pengenalan Program Kerja Duta Genre 2022, dan Pengukuhan Kepengurusan Ikatan Duta Genre Sumsel. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan GenReaction in Collaboration akan dibentuk Komunitas Remaja Cegah Stunting sebagai wadah diskusi dan aksi bersama remaja Sumsel dalam pencegahan stunting dari hulu.